radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Cara Buat Email Gmail Google

Cara buat email gmail di google, membuat surat elektronik gmail mudah dan cepat, gratis pula. memiliki surat elektronik (Electronic Mail), mempunyai kesempatan untuk dapat bertukar informasi, berkirim pesan, chatting dan lain sebagainya.

Cara Buat Email Gmail Google

akun-google
Mempunyai email / surat elektronik sendiri sama dengan kita membuat satu alamat pribadi di internet, email dapat di pergunakan untuk berbagai hal, mendaftar di situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan masih banyak lagi lain-nya.

email memiliki privasi berupa password, untuk menjaga kerahasiaan, membuka (login), ke surat elektronik anda, umumnya setiap kita mendaftarkan diri di berbagai situs, yang ada di internet, meminta verifikasi kepemilikan, yang dikirimkan melalui email.

Sebaiknya anda mempunyai akun email sendiri, dan tidak dibuatkan oleh orang lain, karena cara membuat email mudah, gratis dan cepat, saya akan berikan panduan cara membuat surat elektronik, email gmail google, sebenarnya banyak email gratisan lain-nya yang bisa kita buat selain menggunakan gmail, seperti email yahoo, hotmail dan lain sebagainya.

Langkah - langkah Cara Membuat atau Bikin Email Gmail di Google.

Cara bikin email gmail google sangatlah mudah, anda ikuti langkah-langkah atau tahapan berikut ini, yang dilengkapi dengan gambar print screen, semoga anda yang belum memiliki email, bisa membuat email sendiri tanpa harus dibuatkan orang lain.

Tiga Langkah membuat email gmail

Langkah pertama :

Kunjungin alamat ini : gmail.com

Langkah kedua :

Setelah anda klik tautan gmail diatas, langkah berikutnya lengkapi data lengkap anda, perhatikan gambar dibawah.

data-pengguna-email

Kolom pertama : Nama
Nama Depan & Nama Belakang anda.

Kolom kedua : Pilih nama pengguna Anda.
nama pengguna, yang akan menjadi id email gmail anda, contoh :

userid@gmail.com

Perhatikan yang diberi warna biru "userid", id haruslah unik, (tidak ada yang menggunakan, bisa gunakan tanda (.) atau angka.

kolom ketiga :Buat Sandi
Buat sandi, serumit mungkin untuk ditebak orang lain, tetapi mudah anda ingat.

Kolom keempat : Konfirmasi sandi anda
pada kolom konfirmasi sandi anda, anda diminta untuk mengulangi, kata sandi yang dimasukan pada kolom buat sandi sebelumnya, (harus sama persis).

Kolom Kelima : Tanggal Lahir
Lengkapi data akun email anda dengan tanggal lahir, Tahun, Bulan dan Tanggal.

Kolom Keenam : Gender
Pilih kolom gender dengan jenis kelamin anda.

verifikasi-gmail-email
Lanjut Kolom Ketujuh : Ponsel
Isi no ponsel yang anda gunakan, (+62) keterangan untuk wilayah indonesia, masukan no handphone anda tanpa memasukan anka 0 diawal.

Kolom kedelapan : Alamat email anda saat ini.
Kolom ini diisi jika sebelumnya, sudah memiliki email, biarkan saja kosong untuk halaman ini,

Verifikasi pernyatan bahwa anda bukan robot,
Ada dua cara verifikasi, dengan menggunakan telepon dan dengan memasukan kata chapta, jika anda menggunakan telepon untuk verifikasi-nya silahkan centang tanda "lewati verifikasi ini (mungkin dibutuhkan verifikasi telepon", anda akan menerima sms verifikasi, atau panggilan suara tergantung pilihan verifikasi telepon yang anda pilih.

untuk mempercepat proses verifikasi dan pembuatan email gmail anda, jangan conteng (biarkan saja), kemudian masukan kata atau huruf chapta yang tampil, dan ketikan didalam kolom tersebut,

Kolom kesembilan : Lokasi.
pilih lokasi Indonesia, biasanya otomatis terpilih Indonesia, jika berubah silahkan anda sesuaikan,

Selanjutnya :
Centang syarat menyetuji persyaratan layanan, kebijkan privasi google "anda harus berumur 17 tahun atau diatasnya", kemudian klik tombol "lanjut berikutnya".

Langkah Ketiga

Langkah ketiga atau tahapan terakhir, pembuatan akun gmail anda, masukan foto profil anda, jika anda tidak memiliki foto profil saat pembuatan, langkah ini bisa di abaikan, foto profil bisa ditambahkan kemudian hari, klik tombol langkah berikutnya.

foto-profil-gmail

Anda telah berhasil membuat akun email gmail google, mudah cepat dan gratis hanya beberapa menit saja anda sudah memiliki email gmail pribadi, dan anda buat sendiri.

Jika anda sudah memiliki akun gmail google, anda bisa membuat blog sendiri secara gratisan dengan menggunakan email google, (baca : belajar cara bikin  blog dengan blogspot), satu kelebihan menggunakan email google bisa dipergunakan untuk banyak layanan google, seperti youtube.

0 komentar:

Posting Komentar