radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Cara Setting Mikrotik Camera CCTV

Cara setting mikrotik untuk camera cctv - agar gambar camera cctv dapat di pantau atau dilihat melalui jaringan internet luar melalui mikrotik. bagaimana membuat camera cctv bisa dilihat dari perangkat lain dari luar jaringan melalui koneksi internet.


cara-seting-mikrotik-cctv
Sebelum memberikan akses dari luar ke jaringan lokal (mengarah ke dvr cctv), perlu diketahui terlebih dahulu ip public internet, apakah ip public yang didapat dari penyedia (isp / provider), anda dynamic atau static.
Point kedua setelah mengetahui ip public, adalah memilih port yang tidak digunakan, dan dijadikan sebagai port guna mengarahkan akses dari luar ke dvr.

Jika anda hendak memberikan akses cctv, pada jaringan anda menggunakan mikrotik sebagai routernya, berikut cara konfigurasi atau settingannya.
Contoh :
Ip Public static : 202.202.202.2
Port : 8001
ip lokal dvr : 192.168.10.10


Masuk / login ke mikrotik anda perhatikan perintah berikut dan sesuaikan dengan kondisi jaringan anda.

/ ip firewall nat
add action=dst-nat chain=dstnat comment="cctv kantor" disabled=no dst-address=202.202.202.2 dst-port=8001 protocol=tcp to-addresses=192.168.10.10 to-ports=8001
 
Perintah mikrotik diataas sebagai forwarding dari luar ke jaringan lokal dengan membentuk alamat target, dan memberikan akses port tujuan : http://202.202.202.2:8001 akan diteruskan ke alamat ip lokal dvr dengan port 8001, jika langkah tadi berhasil bisa anda coba cek sendiri dengan menuliskan alamat ip public ditambah dengan alamat port

4 komentar:

  1. Terimakasih mbak, kebetulan saya lagi pasang kamera cctv di sekolah, pengennya kepala sekolahnya bisa di liat dari rumahnya, akhirnya berhasil, tapi ada kendala nih kalau modem speedynya mati gak bisa lagi di lihat dari jauh, trus ip speedya berubah gimana ya.?

    BalasHapus
  2. terima kasih sudah share ilmunya,semoga bermanfaat dilain waktu

    BalasHapus
  3. klo speedy nya di bawah 512mbps itu pake ip publish Dinamic ngk statik ...

    BalasHapus