radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Cara Daftar Sitemap Di Google Webmaster

Cara Daftar Sitemap Di Google Webmaster - Google merupakan mesin pencari terbesar dan paling terkenal sejagad maya, bisa dipastikan hampir semua orang menggunakan google utuk berselancar, browsing tuk mencari informasi yang diperlukan.

Bagi seorang webmaster tentu akan berfikir berusaha agar web/blog yang dibuat bisa dengan mudah ditemukan oleh siapapun dan mendapatkan peringkat baik dimata mesin pencari.

daftar-webmaster-google

Manfaat mendaftarkan situs ke webmaster mesin pencari

Ada banyak mesin pencari (search enggine), yang sering dipergunakan, yang terbesar diataranya google, yahoo, bing, baidu dan lain sebagainya.

Manfaatnya jika situs web / blog yang sudah terdaftar pada mesin pencari, akan lebih mudah untuk dirayapi, oleh mesin itu sendiri, jika dibandingkan dengan situs yang tidak terdaftar sama sekali, logikanya tidak mungkin seorang ayah / ibu akan mencari anak orang lain, ketimbang mencari anaknya sendiri, pasti anaknya akan menjadi prioritas pencarian.

Mendaftarkan blog ke webmaster google merupakan cara untuk optimasi bisa dikategorikan TIPS SEO, berikut cara daftar sitemap blog ke google webmaster agar blog bisa cepat terindeks oleh google.

Daftar Sitemap Google Webmaster,

Berikut Cara Daftarnya :
  1. Sobat sudah harus mempunyai account gmail google terlebih dahulu, (baca : cara buat email gmail google).
  2. Login ke situsnya webmaster tools google

webmaster-google

daftar-sitemap-google

Tambahkan Sitemapnya kemudian klik tombol mengirim peta situs, jika ragu dengan sitemap web/blog sebaiknya gunakan tombol uji peta situs terlebih dahulu, Jika menggunakan blogspot mungkin bisa menambahkan sitemapnya seperti dibawah ini :
  • atom.xml
  • feeds/posts/default
  • atom.xml?redirect=false
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Copy dan paste pada kolom satu persatu kemudian klik tombol mengrim peta situs

Semoga cara daftar sitemp digoogle webmaster bisa sedikit memberikan tambahan informasi buat sahabat, yang belum menambhakan sitemap blog-nya digoogle webmaster.
Baca juga cara membuat menambahkan alt hover link pada judul postingan, untuk memperkuat seo judul posting.

0 komentar:

Posting Komentar